iklan
iklan
DaerahHukum

Polisi Telah Menangkap Pelaku Tawuran Di Kota Kendari Diduga Awalnya Saling Mengejek

Dengar Audio

KENDARI, CAHAYASULTRA.COM — Kepolisian Sektor Baruga telah menangkap pelaku Siswa Tawuran sebanyak empat (4) pelaku yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Kendari, Jum’at, (02/12/2022).

“Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman mengatakan, telah berlangsung  kegiatan pengamanan guna mengantisipasi tawuran antar Pelajar yang di Pimpin oleh Kapolsek Baruga AKP UMAR, SH guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Baruga Polresta Kendari”.

Dengan jumlah Personel Polsek Baruga yang melaksanakan kegiatan Pengamanan sebanyak 5 (Lima) Personil di back up dari jajaran Kendari 5.0 dan Patroli 8.3.2 Polresta Kendari Sebanyak 6 (Enam) Personil.

Adapun lokasi sekolah yang menjadi obyek pengamanan adalah SMKN 2 Kendari ( STM ) dan SMKN 1 Kendari (SMEA) di mana motif aksi tawuran antar pelajar dari kedua Sekolah di duga awalnya saling mengejek tempat sekolah dan dendam lama di mana pelajar dari dua sekolah ini kerap terlibat dalam perkelahian secara berkelompok.

Lanjut, kata Eka bahwa jumlah pelajar anak sekolah yang berhasil di amankan sebanyak 4 (Empat) orang yaitu Siswa SMKN 2 Kendari (STM) sebanyak 3 Pelajar dari kelas 12 (Dua belas) dan Alumni SMKN 2 Kendari (STM) sebanyak 1 orang dengan membawa senjata tajam jenis Badik.

Kemudian, pihak keamanan dari kepolisian personil Polsek Baruga Polresta Kendari untuk mengantisipasi tawuran yaitu Koordinasi dengan Pihak sekolah agar jangan memulangkan anak didik nya di waktu yg bersamaan dan melaksanakan Patroli di seputaran sekolah dan tempat-tempat yang biasa menjadi titik kumpul dan nongkrong anak sekolah, kata Mantan Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman, SH., S.I.K

Melakukan Pengamanan di pintu keluar sekolah pada jam pulang sekolah dan memberikan himbauan kepada anak sekolah sewaktu pulang sekolah agar segera pulang ke rumah masing-masing dan jangan lagi ada yang melakukan Konvoy secara berkelompok di jalan untuk menghindari gesekan dan ketersingungan.

Kegiatan pengamanan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar di wilayah hukum Polsek Baruga masih sementara berlangsung situasi aman dan kondusif, tutupnya.

Editor : Aziz

Populer Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close