iklan
iklan
DaerahHukum

Polda Sultra Gelar Permusnahan Narkotika Jenis Shabu Sebanyak 6 Kilogram

Dengar Audio

KENDARI, CAHAYASULTRA.COM — Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Permusnahan barang bukti Narkotika jenis shabu sebanyak 6 Kilogram dari 9 tersangka.

Permusnahan Narkotika Jenis Shabu dari Periode bulan Agustus sampai dengan Bulan November 2022 yang digelar di halaman Direktorat Samapta Bhayangkara (Ditsabhara) Polda Sultra, Rabu, (30/11/2022).

“Hal ini diungkapkan, Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono bahwa Permusnahan Narkotika Jenis Shabu sebanyak 6 Kilogram dari 9 tersangka tersebut yang disaksikan langsung oleh Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Isnaeni Ujiarto, Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol. Ferry Walintukan, S.I.K., S.H., M.H., Kepala Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, Kepala BPOM Kendari, Kejaksaan Tinggi dan seluruh stakeholder yang hadir”.

Ketgam : Foto bersama usai gelar Permusnahan Narkotika Jenis Shabu

Lanjut, kata Ditresnarkoba Polda Sultra Bambang, tersangka dari kegiatan kami ini ada sembilan orang dari 7 laporan kepolisian untuk memusnahkan Narkotika jenis shabu ini untuk inkrah kekuatan hukum nya belum tetapi proses sudah berjalan semuanya dan ada yang tahap kedua nanti pada tanggal 2 Desember tahun ini.

Kemudian tersangka ini adalah statusnya pengedar semua keatas bukan sebagai pengguna tetapi semua pengedar, ucap Bambang.

Dalam hal ini kami menggandeng seluruh stakeholder dan kami juga solidkan untuk bertekad untuk tidak menggunakan satupun dari anggota kami untuk antisipasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu dan kami juga bekerja sama dalam hal pemberantasan Narkotika.

Ketgam : Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu

Dari data dari bulan Januari hingga Bulan November tahun 2022 adalah mencapai 4041 laporan polisi dari 500 tersangka dengan total barang buktinya sampai dengan kemarin sebanyak 13 Kilogram lebih Narkotika Jenis Shabu.

Kami harap pencegahan Narkotika ini dan meminta dari rekan-rekan media untuk bersama-sama mencegah masyarakat jangan sampai menyentuh atau menyalahgunakan Narkotika Jenis Shabu, tutupnya.

Laporan : Aziz

Populer Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close