iklan
iklan
DaerahHukumNasional

Ketua BEM UM Kendari Angkat Bicara Terkait Kasus Kematian Seniornya Alm Firdaus, Harus Diusut

Dengar Audio

Kendari, Cahayasultra.com – Ketua BEM UM Kendari meminta Polda Sultra untuk mengusut tuntas kasus meninggalnya almarhum Firdaus (37) di Kabupaten Kolaka, Rabu (17/08/2022).

Alm. Firdaus adalah korban pembunuhan yang ditemukan di Pantai Kayu Angin, Desa Liku, Kecamatan Samaturu, Rabu (22/6). Kapolres Kolaka pada saat itu menjelaskan korban dibunuh oleh terduga tiga hari sebelumnya, Minggu (19/6) di Tempat Makan Wisata Kuliner menggunakan sebuah badik karena persoalan asmara.

Kematian alm. Firdaus ditemukan banyaknya kejanggalan-kejanggalan. Tim kuasa hukum keluarga korban, Rustam, mengatakan korban Firdaus ditemukan sangat mengenaskan. Kemudian pihak keluarga memandikan mayat, nampak beberapa luka di bagian perut, punggung, bahu kiri dan kanan, sayatan di bawah ketiak kiri dan kanan, luka di tangan kanan bawah, luka di ibu jari tangan kanan, kuku ibu jari kiri tercabut, luka terpotong di ujung jari manis kiri, luka terkelupas di kedua telapak kaki, serta kepala korban tercukur gundul.

Sedangkan dalam konferensi pers Polres Kolaka pada 30 Juni 2022, korban ditikam berkali-kali oleh terduga pelaku SEF (41) lalu meninggalkan korban di tepi pantai kemudian kabur ke kediaman keluarganya di Kabupaten Bone pada 26 Juni 2022.

Mengetahui kondisi korban yang sangat mengenaskan itu, pihak keluarga melalui kuasa hukumnya melayangkan permintaan outopsi kepada Polres Kolaka pada Sabtu, 16 Juli 2022. Pihaknya juga mengisi surat permohonan serupa ke Kejari Kolaka sebab berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke lembaga tersebut. Namun, hingga kini permohonan itu belum dikabulkan.

“Sangat disayangkan juga permohonan pihak keluarga untuk autopsi tidak diindahkan, saya curiga penegak hukum sekarang akan menyeriusi sebuah kasus terkecuali sudah viral terlebih dahulu” Ucap Karno

Untuk diketahui bahwa almarhum Firdaus adalah alumni mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari tahun 2012 Jurusan Ilmu Hukum.

“Pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas masalah ini dan saya sebagai mahasiswa UM Kendari akan terus mengawal kasus kematian senior kami ini,” Tegas Karno, Ketua BEM UM Kendari

 

Laporan : Az

Populer Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close